Cara membuat koneksi php dan mysql database

Kode singkat melakukan koneksi php dengan mysql database

<?php
	mysql_connect("nama_server","nama_user","pass_user"); //Ini untuk koneksi mysql server database
  	mysql_select_db("nama_database"); //Ini untuk memilih databas yang dipakai
?>

Bisa juga sedikit dikembangkan seperti berikut :

<?php 
	$nama_server="localhost";  
	$nama_database="db_tokoonline";  
	$nama_user="root";  
	$pass_user="12345";  
	mysql_connect($nama_server,$nama_user,$pass_user) or die("<h1 align=center>Gagal</h1>");  
	mysql_select_db($nama_database) or die("<h1 align=center>Gagal</h1>");
?>

Semoga bermanfaat

Zainal Hakim

** Bebas disunting dengan menyebutkan sumber **

Komentar

Halaman Lainya

  • Menggunakan session dalam PHP
    Session PHP adalah sebuah variabel yang dapat digunakan untuk menyimpan sebuah informasi atau nilai. Masing-masing session yang sudah dibuat hanya berlaku untuk satu pengguna yang sedang aktif, session ini bersifat global dan dapat dipanggil setiap saat
  • Menghitung jumlah hari dalam 1 bulan
    Jumlah hari pada tiap bulan bisa berbeda, ada yang 29, 30 dan ada yang 31. Kita bisa menghitung jumlah hari pada bulan tertentu dengan php. Silahkan simak kode singkat berikut.
  • Membuat captcha dengan php
    Membuat captcha dengan php. CAPTCHA digunakan untuk melindungi pengiriman otomatis melalui form oleh mesin-mesin -nakal- yang kirimanya biasanya disebut spam. CAPTCHA ini memastikan bahwa yang mengirimkan data adalah human atau manusia. Anda mungkin sering menemui ini pada saat anda mengisi formulir secara online. Bentuknya beragam ada yang bentuk gambar angka, huruf, gabungan angka dan huruf secara acak, bahkan model perhitungan angka.
  • Menampilkan kiriman twitter dengan php
    Twitter adalah salah satu media sosial terbesar yang sering digunakan oleh pengguna internet. Twitter menyediakan banyak fasilitas yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan dalam bentuk widget atau plugin yang bisa dengan mudah ditempel pada halaman web termasuk untuk menampilkan status yang sudah dikirim user tertentu. Karena sifatnya fasilitas umum dengan fitur yang sama maka tentunya kita tidak bisa mengubah format tampilanya sesuai keperluan kita. Tapi ini bisa kita lakukan dengan menggunakan php. SIlahkan baca atikel berikut.
  • Script mengirim email dengan php
    Mengirim email tidak hanya bisa dilakukan menggunakan aplikasi seperti outlook atau thunderbird, tapi juga bisa menggunakan script/kode php.

Kiriman terbaru