Cara mudah melakukan testing kecepatan website atau blog

Kecepatan webKecepatan loading atau koneksi ke sebuah website sangatlah penting diperhatikan karena berhubungan dengan peningkatan pengunjung yang datang ke website kita. Jika proses koneksi atau tampilnya halaman web kita lambat otomatis pengunjung akan kecewa dan mungkin tidak akan mengunjungi website kita lagi.

Banyak cara meningkatkan kecepatan loading web kita diantaranya adalah meminimalkan penggunaan gambar atau paling tidak mengoptimalisasi ukuran file gambar, meminimalkan penggunaan kode html, dan tentunya penggunaan css yang benar. Lain kali akan saya bahas tentag itu.

Sekarang bagaimana mengetahui kecepatan web kita, caranya sangat mudah selain anda coba lihat waktu loading pada saat mengakses, anda juga bisa menggunakan alat bantu yang tersedia gratis diinternet. Silahkan anda coba penyedia layanan tes kecepatan web berikut ini :

  1. Redbot
  2. Load Impact
  3. Which Load Fast
  4. Pingdom
  5. GT Metrix
  6. PageSpeed Insights
  7. Compression Check
  8. Iwebtool
  9. Website Goodies
  10. Seo Self

Semoga Bermanfaat.

Zainal Hakim

** Bebas disunting dengan menyebutkan sumber **

Komentar

Halaman Lainya

  • Mengganti default halaman utama website
    Pada saat sebuah alamat website diakses, misal www.zainalhakim.web.id atau www.zainalhakim.web.id/posting/, web server biasanya akan mencari file utama website yang biasanya diberi nama index.html. Jika tidak ada, maka web server akan mencari alternatif file utama lainya seperti index.php, index.asp, atau index.jsp. Urutan pencarian biasanya mengikuti pengaturan dasar dari servernya.
  • Cara menambahkan tombol sosial sharing tanpa plugin
    Apa sosial sharing atau sosial bookmarking dan apa kegunaanya? Sebagian orang mungkin bertanya tentang itu. Sosial bookmarking adalah salah satu metode untuk berbagi informasi yang ada di sebuah website/blog melalui internet. Bagi pemilih website/blog car
  • Mengenal htaccess dan fungsinya
    File .htaccess adalah file konfigurasi yang disediakan oleh web server Apache, yang biasanya digunakan untuk mengubah pengaturan default dari Apache. Kita ketahui bahwa sebagian besar web hosting di internet menggunakan Apache sebagai servernya sehingga bagi para pengelola web / webmaster sedikit banyak harus belajar tentang .htaccess agar kita bisa mengubah pengaturan default dari server.
  • Menambahkan www pada setiap url dengan htacces
    Cara mengkonfigurasi file htacces hosting agar setiap url dilengkapi dengan www

Kiriman terbaru