Kamera Digital tahan air

Kamera tahan Air

Perkembangan teknologi kamera digital saat ini sangat pesat, beragam kamera digital dengan berbagai fitur hadir dipasaran. Bagi para petualang alam bebas tentunya kamera yang tahan terhadap perubahan cuaca akan menjadi pilihan terbaik. Seperti kamera digital tahan air/waterproof yang sekarang mulai melengkapi perkembangan teknologi kamera digital menjadi lebih menarik untuk dimiliki. Fitur yang ditanamkan bukan hanya tahan air tapi dilengkapi pula dengan fitur anti getaran, aman debu dan tentunya tahan dalam segala cuaca.

Berikut ini jenis-jenis kamera yang tahan air :

Panasonic Lumix DMC-TS1

Panasonic Lumix - Tahan AirSpesifikasi :
Resolusi 12 MP, 28-128mm, HD movie plus lampu LED. Tahan air hingga kedalaman 3 meter. Cocok untuk yang gemar mengambil video bawah air, dengan resolusi video HD dan tambahan lampu LED akan membuat rekaman anda semakin hidup. Bisa dibilang inilah kamera anti-air yang punya fitur terlengkap saat ini dengan fitur HD movienya, meski hanya mampu menyelam hingga kedalaman 3 meter saja.

Fuji FinePix Z33WP

Fuji Finepix - Tahan AirSpesifikasi :
Resolusi 10 MP, 35-105mm, VGA movie. Kamera ini memang semuanya serba standar, baik resolusi, lensa, fitur movie dan juga kemampuan menyelamnya yang bisa sampai 3 meter. Saking standarnya, Fuji inipun belum dilengkapi dengan stabilizer. Tapi inilah kamera pertama dari Fuji yang bertipe water proof (WP) yang sayangnya tidak memakai sensor SuperCCD tipe EXR yang diperkenalkan pada kamera Fuji F200EXR.

Canon Powershot D10

Canon powershot D1 - Tahan AirSpesifikasi :
Resolusi 12 MP, 35-105mm, VGA movie. Dari desainnya yang gemuk, tak heran kalau kamera ini memang tahan air hingga kedalaman 10 meter. Saya agak heran dengan keputusan Canon yang mendesain bodi kamera ini menjadi tampak ‘aneh’. Seperti halnya Lumix dan Fuji, inilah upaya pertama Canon di jajaran kamera anti-air, yang patut diapresiasi meskipun agak terlambat (mengingat Canon adalah market leader).

Olympus Stylus Tough 8000 dan Tough 6000

Olympus Stylus Tough 8000 - Tahan AirSpesifikasi :
Resolusi 12 MP, 28-102mm, VGA movie. Inilah kamera yang mampu dibawa jauh ke dalam air hingga kedalaman 10 meter tanpa perlu tambahan casing anti-air, dengan resolusi ekstra tinggi dan jangkauan lensa yang efisien dari wide 28mm hingga 102mm. Bisa dibilang, inilah jawaranya kamera anti-air saat ini dengan kemampuan selamnya yang ekstra dalam, cocok untuk pecinta diving.

Pentax Optio W60

Pentax Optio W60 - Tahan AirSpesifikasi :
Resolusi 10 MP, 28-140mm, HD movie 15fps. Tahan air hingga kedalaman 4 meter. Pentax W60 menjadi seri terakhir dari jajaran Pentax anti-air yang sudah terkenal sejak dulu. Sayangnya, Pentax tidak menyertakan fitur stabilizer pada W60 ini, sebuah fitur wajib yang diusung oleh para pesaing baru. Dengan persaingan di keals ini yang demikian ketat, bukan tidak mungkin di tahun 2009 ini Pentax bakal meluncurkan kamera pengganti W60. Kita tunggu saja.

 

Semoga Bermanfaat

Zainal Hakim

** Bebas disunting dengan menyebutkan sumber **

Komentar

Halaman Lainya

  • Layar Amoled
    AMOLED merupakan kependekan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode. AMOLED ini merupakan teknologi layar OLED (Organic Light Emitting Diode). OLED ialah perangkat padat yang terdiri dari film-film tipis. Film-film tersebut mengandung molekul organik yang dapat menghasilkan cahaya apabila dialiri listrik. OLED ini digunakan sebagai layar dalam suatu perangkat dengan tingkat ketajaman yang lebih tinggi serta konsumsi daya yang relatif rendah. AMOLED ini dikeluarkan oleh Samsung, salah satu perusahaan teknologi yang bermarkas di Korea Selatan (Seoul).
  • Mengenal Teknologi sistem Operasi Android
    Android merupakan platform perangkat lunak untuk perangkat mobile yang didukung oleh Google OS, yang pada awalnya dikembangkan oleh Google setelah itu diselesaikan oleh Handset Alliance. Android merupakan sebuah system operasi terbuka yang diperuntukan un
  • Cara Merawat Kamera Digital SLR
    Anda punya kamera digital SLR? jika punya berarti anda punya tugas khusus merawat kamera digital slr anda agar tetap pada kondisi prima pada momen-momen penting yang harus diabadikan. Ini wajib dilakukan jika anda ingin kamera digital slr anda panjang umur, bebas penyakit dan tidak bandel.
  • Jenis-jenis hosting
    Kita sudah mengetahui bahwa hosting merupakan jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya server untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu dapat menyimpan dokumen berupa gambar, text, animasi, video, suara dll di jaringan internet. Jenis hosting yang ditawarkan biasanya ada 4 jenis yaitu shared hosting, virtual private server, Dedicated server dan Colocation Server.
  • Mengenal Microsoft Silverlight
    Silverlight adalah sebuah kerangka pengembangan atau framework untuk pengembangan aplikasi berbasis web kaya fitur yang diakses menggunakan penjelajah web dan dapat berjalan pada sistem operasi yang berbeda.

Kiriman terbaru