Membaca file dengan php

Dengan php kita bisa melakukan operasi terhadap file yang berada dalam server. Operasi file yang bisa dilakukan diantaranya adalah membaca file. Berikut ini contoh programnya

<?php
    $filecontoh = 'file1.txt';
    $handle = fopen($filecontoh, 'r');
    $hasilbaca = fread($handle,filesize($filecontoh));
    echo nl2br($hasilbaca);
?>

Semoga Bermanfaat

Zainal Hakim

** Bebas disunting dengan menyebutkan sumber **

Komentar

Halaman Lainya

  • Fungsi break dan continue dalam php
    Fungsi break dalam php digunakan untuk menghentikan proses yang dilakukan oleh perintah php : for, foreach, while, do-while atau switch. Sedangkan continue digunakan untuk melanjutkan proses pada perintah perulangan for dengan php. Kedua fungsi ini (break dan continue) memang tidak selalu digunakan, karena setiap kasus mungkin saja berbeda keperluan. Pada kasus seperti apa anda memerlukan fungsi break dan continue?
  • Mengirim email laporan dari database mysql dengan PHPMailer
    Pada tulisan sebelumnya saya sedikit berbagi tentang Cara mudah mengirim email dari PHP dengan PHPMailer. Pada tulisan berikut ini saya ingin lanjutkan lagi tentang bagaimana mengirimkan email dalam bentuk laporan yang diambilkan dari database mysql dengan dengan PHPMailer.
  • Membuat tabel warna-warni dengan php
    Tentunya anda pernah melihat sebuah laporan yang disajikan secara unik dan menarik php. Misal, tabel tersebut dibuat dengan warna selang seling/warna-warni. Tujuan dibuat warna-warni seperti itu bukan hanya agar tampilan lebih menarik tapi juga bertujuan agar baris-baris data bisa terlihat dengan jelas. Bagaimana membuatnya dalam php? Simak tulisan saya berikut ini.
  • Apa yang harus diketahui sebelum belajar php
    PHP merupakan pemrograman yang saat ini berkembang pesat. Banyak website dan aplikasi web baru bermunculan dijaringan internet. Inovasi-inovasi yang sangat variatif sesuai keperluan dikembangkan dengan menganut sistem terbuka (opensource) dihasilkan dari
  • Mengenal php framework
    Framework dapat diartikan sebagai sebuah kerangka kerja yang digunakan untuk mempermudah penyelesaian sebuah pekerjaan. Jika dikaitkan dengan PHP maka dapat diartikan sebagai suatu kerangka kerja yang telah terpola dengan tujuan memudahkan pengembang web dalam menyusun rangkaian proses dengan bahasa pemrograman PHP. Misal dalam membuat sebuah aplikasi web, pengembang harus menuliskan kode program secara berulang dengan kompleksitas tinggi. Hal tersebut tentunya akan sangat mengurangi tingkat efisien waktu serta menguras pikiran bahkan kode yang dihasilkan mungkin saja kurang optimal dari segi penulisan serta proses yang dilakukan dalam program.

Kiriman terbaru