Mencari nilai min dan max dalam php

PHP telah menyediakan fungsi sederhana untuk mengambil nilai minimum dan maksimum dalam sebuah deretan angka. Lihat kode singkat berikut.

Mengambil nilai tertinggi dengan fungsi max()

<?php
   echo max(3,23,8,-21,-65,19);
?>

Hasilnya adalah 23

Mengambil nilai terendah dengan fungsi min()

<?php
   echo min(3,23,8,-21,-65,19);
?>

Hasilnya adalah -65

Semoga bermanfaat

Zainal Hakim

** Bebas disunting dengan menyebutkan sumber **

Komentar

Halaman Lainya

  • Mengatur tingkat transparan objek dengan css
    Berikut ini adalah script css yang digunakan untuk mengatur tingkat transparan objek. Misal anda punya sebuah tulisan atau kotak header atau footer yang ingin ditampilkan secara transparan maka anda bisa gunakan cara berikut.
  • Memastikan benar salah input tanggal
    Jika anda membuat sebuah inputan untuk tanggal secara manual, kemungkinan terjadinya kesalahan dalam inputnya pasti ada. Untuk memastikan benar salah input tanggal tersebut anda bisa lakukan sebuah rutin pengecekan dengan php.
  • Memformat angka dengan php
    Nilai yang dihasilkan dalam perhitungan di php bisa kita format sesuai keperluan dengan menggunakan fungsi number_format(). Berikut contoh penggunaanya.
  • Mengambil ip address dan jenis browser dengan php
    Setiap komputer yang terhubung ke sebuah web atau blog membawa banyak informasi yang bisa kita ketahui melalu php, diantaranya ip address dan jenis browser.
  • Menampilkan daftar nama file dalam folder
    Ada kalanya anda sebagai pengembang aplikasi web membutuhkan nama-nama file dalam sebuah direktori tertentu yang isinya akan ditampilkan dalam sebuah halaman. Daftar nama file tersebut bisa kita tampilkan dengan sangat mudah dari program php. Anda bisa gunakan script ini untuk menampilkanya.

Kiriman terbaru