Mengambil informasi pengunjung dengan php

Pada saat pengunjung membuka halaman web, browser yang digunakan mengirimkan informasi kepada web server yang sedang diaksesnya. Informasi yang dikirim diantaranya adalah ip address, jenis browser, halaman sebelumnya dll. Semua informasi tersebut dapat kita peroleh dengan menggunakan fungsi-fungsi yang ada dalam php.

Berikut kode php untuk menampilkan informasi pengunjung :

<?php
 $ip_addr=$_SERVER['REMOTE_ADDR'];
 $browser=$_SERVER['HTTP_USER_AGENT'];
 $refer= $_SERVER['HTTP_REFERER']; 
 echo "<strong>IP address : $ip_addr</strong><br />\n";
 echo "<strong>Jenis Browser : $browser</strong>:<br />\n";
 echo "<strong>Sebelumnya anda berada di halaman : $refer</strong>:<br />\n";
?>

Selamat mencoba

Zainal Hakim

** Bebas disunting dengan menyebutkan sumber **

Komentar

Halaman Lainya

  • Menampilkan daftar nama file dalam folder
    Ada kalanya anda sebagai pengembang aplikasi web membutuhkan nama-nama file dalam sebuah direktori tertentu yang isinya akan ditampilkan dalam sebuah halaman. Daftar nama file tersebut bisa kita tampilkan dengan sangat mudah dari program php. Anda bisa gunakan script ini untuk menampilkanya.
  • Berpindah halaman otomatis dengan durasi tertentu
    Berpindah halaman otomatis dengan durasi tertentu kadang kita lakukan pada kasus pembuatan halaman intro atau menampilkan halaman dengan durasi waktu tertentu kemudian langsung membuka halaman lainya.
  • Cara membuat laporan sederhana database mysql dengan php
    Laporan adalah bagian utama hasil yang diharapkan dari sebuah aplikasi. Proses pengelolaan data yang rumit pasti dibagian akhir yang buat adalah laporan. Berikut ini Kode singkat dan mudah membuat laporan database mysql dengan php. Bagi newbie recomended
  • Membuat layout sederhana dengan css
    Berikut ini saya akan berbagi tentang cara membuat layout/tampilan halaman web sederhana dengan html dan css. Layout yang saya buat sangat sederhana dengan susunan 2 kolom yang dilengkapi pula dengan header, menu pada bagian atas serta bagian footer. Silahkan anda simak berikut.
  • Membuat captcha dengan php
    Membuat captcha dengan php. CAPTCHA digunakan untuk melindungi pengiriman otomatis melalui form oleh mesin-mesin -nakal- yang kirimanya biasanya disebut spam. CAPTCHA ini memastikan bahwa yang mengirimkan data adalah human atau manusia. Anda mungkin sering menemui ini pada saat anda mengisi formulir secara online. Bentuknya beragam ada yang bentuk gambar angka, huruf, gabungan angka dan huruf secara acak, bahkan model perhitungan angka.

Kiriman terbaru