Program Aplikasi Perkantoran Alternatif

Alternatif Aplikasi Pengolah Kata

Salah satu tujuan kita menggunakan komputer tentunya adalah agar memudahkan dan mempercepat pekerjaan kita. Yang paling umum digunakan oleh semua pengguna komputer adalah untuk mengetik dengan bantuan aplikasi pengolah kata, pengolah angka, presentasi dll. Mungkin sebagian orang terlanjur dimanjakan oleh salah satu paket aplikasi perkantoran sehingga kurang meminati paket aplikasi lainya yang mungkin saja memiliki kelebihan. Aplikasi perkantoran alternatif apa saja yang layak anda coba? 

Informasi berikut akan membantu anda menemukan paket aplikasi lain yang layak anda coba, walaupun tidak semuanya gratis..

OpenOffice

aplikasi openoffice

OpenOffice adalah salah satu paket aplikasi yang cukup lengkap terdiri dari Writer (untuk pengolah kata), Calc (Untuk pengolah angka), Impress (Untuk presentasi), Base (Untuk database) dan Math (untuk penulisan rumus-rumus). Aplikasi ini bisa anda gunakan tanpa harus bayar/Gratis. Anda bisa download OpenOffice ini di www.openoffice.org.

LibreOffice

Aplikasi LibreOffice

LibreOffice Adalah paket aplikasi perkantoran yang juga bisa menjadi alternatif berikutnya, cukup lengkap dan sangat mudah digunakan. Anda bisa download aplikasi ini di www.libreoffice.org

Google Docs

aplikasi google docs

Aplikasi googel docs ini adalah kumpulan perangkat yang bisa anda akses secara online. Penggunaan juga cukup mudah. Untuk menggunakannya anda cukup membuka alamat berikut : https://docs.google.com/

KOffice

aplikasi koffice

KOffice adalah paket aplikasi perkantoran yang juga sangat lengkap, dapat dijalankan dalam berbagai sistem operasi seperti windows, linux dan mac os. Anda bisa mendownloadnya di www.koffice.org

Aplikasi-aplikasi perkantoran diatas secara umum sama fungsinya, serta memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda.

Semoga Bermanfaat

Zainal Hakim

 

** Bebas disunting dengan menyebutkan sumber **

Komentar

Halaman Lainya

  • 10 Program web design gratis untuk windows
    Untuk membuat sebuah hasil karya web design yang baik tentunya memerlukan kematangan dalam pengetahuan serta dukungan dari alat-alat yang digunakan dalam proses pembuatanya. Termasuk program web design yang kita pilih.
  • Software gratis untuk membuat web
    Banyak sekali software/aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membuat web baik itu aplikasi yang membantu secara visual maupun dengan cara menuliskan kode HTML. Saya pernah membaca dari sebuah situs yang mencoba menghitung jumlah aplikasi yang khusus dibuat untuk keperluan membuat web berjumlah sekitar 150 aplikasi. Tentunya dengan jumlah seperti itu sangat membingungkan buat kita untuk memilih yang sesuai. Berikut ini beberapa aplikasi unggulan yang gratis bisa kita gunakan.
  • Mengubah jpg ke pdf
    Mengubah gambar jpg ke pdf sangat mudah, tinggal download aplikasi untuk mengubah file ke pdf. Silahkan simak langkah-langkahnya disini.
  • Sejarah Adobe Photoshop
    Adobe photoshop, nama itu sudah tidak asing lagi ditelinga kita apalagi bagi anda pencinta desain grafis. Software ini adalah salah satu aplikasi yang sangat populer sebagai pengolah gambar bitmap. Mungkin anda belum tau sejarah awal-awal kehadiranya di dunia teknologi informasi, artikel berikut akan menceritakan keapada anda sejarah perkembangan dari pertama dikembangkan.
  • Mengganti default searchengine firefox
    Anda sering melakukan pencarian cara praktis dengan mengetikkan apa yang ingin dicari pada bagian address bar atau pada isian pencarian yang ada pada toolbar firefox. Tapi pada saat anda tekan enter, ternyata proses pencarian tidak menuju pada searchengine yang anda sukai? Berikut sedikit trick cara mengganti default searchengine firefox.

Kiriman terbaru