Tampilan web terbaik

Tampilan web terbaikJika saya ditanya apa tampilan web terbaik? saya pasti akan menjawab panjang lebar tentang tampilan web terbaik karena banyak faktor yang harus kita lihat, dan tentunya pasti ada tampilan web terbaik dan tampilan web terburuk.

Banyak faktor untuk menilai tampilan web yang terbaik :

Tampilan Web Harus enak dipandang

Membuat tampilan web harus memandang dari sisi desain, baik warna, kombinasi gambar, tulisan sehingga pengunjung betah berlama-lama dan kembali lagi mengunjungi situs anda.

Tampilan Web harus cepat kalo diakses

Anda bisa bayangkan jika tampilanya sudah bagus, enak dipandang tapi ternyata untuk menampilkanya perlu beberapa menit menungu, ini otomatis akan mempengaruhi nilai keseluruhan web kita. Hal ini bisa dilakukan dengan optimalisasi tampilan melalui perampingan ukuran gambar, penggunaan kode html dan css yang tepat, penempatan hosting handal, dan bebeberapa cara lainya. Jika mau tau melakukan test kecepatan web anda bisa baca artikel Cara mudah melakukan testing kecepatan website atau blog yang sudah saya posting sebelumnya.

Tampilan web harus jelas

Yang saya maksud jelas disini bukan hanya jelas gambarnya, tapi jelas fungsi menunya, dan jelas susunan tampilanya. Misal Kita menaruh gambar mobil sebagai menu dalam website kita, jangan sampai setelah diklik isinya tidak sesuai.

Tampilan web harus sesuai tema

Ini sangat penting untuk membangun identitas website kita, kecuali memang sebuah situs dirancang untuk keperluan umum seperti blog saya ini,  informasinya campuran tampilanya juga campuran. Beda jika kita membangun website kantor/perusahaan yang tentunya harus elegan mengambarkan kegiatan organisasinya.

Tampilan web harus seo friendly

Ini penting jika situs/web ingin populer di jaringan internet karena harus memudahkan mesin pencari menemukan informasi yang ditampilkan. Caranya agar seo friendly banyak bisa dengan memilih layout, pembuatan hyperlink yang benar, penulisan/memasukkan tag gambar yang benar, mengganti tabel dengan css, dan lainya.

Konten Harus menarik

Ini poin terakhir yang harus dinilai untuk mengambil kesimpulan bahwa "tampilan web terbaik" adalah siapa? Percuma saja enak dipandang, cepat, sesuai tema, seo, tapi informasi yang ada kurang bermutu atau kata lain tidak dapat membantu pengunjung yang datang ke situs anda.

Tentunya jika anda ingin memiliki tampilan web terbaik harus memiliki point-poin yang saya jelaskan diatas.

Mungkin situs berikut ini membantu anda mencari jawaban "Tampilan web terbaik" :

100 Websites With Outstanding Artistic Design

Top 10 Best Designed Websites in the World

 

Semoga Bermanfaat

Zainal Hakim

** Bebas disunting dengan menyebutkan sumber **

Komentar

Halaman Lainya

  • Mengatur warna tabel dengan dreamweaver
    Sebelumnya saya sudah membahas tentang bagaimana membuat tabel dengan dreamweaver, berikut ini lanjutanya tentang bagaimana mengatur warna tabel dengan dreamweaver. Saya akan bahas tentang cara memberi warna pada tabel utama, mengganti warna baris atau kolom, mengganti posisi serta pengaturan lainnya yang berhubungan dengan tabel menggunakan fasilitas yang sudah disediakan.
  • Software WYSIWYG Editor untuk pembuatan halaman web
    WYSIWYG cenderung identik dengan sebuah program aplikasi visual yang digunakan untuk membuat/menuliskan kode program atau dokumen yang berisi rangkaian perintah-perintah yang hanya akan muncul setelah dijalankan dengan bantuan program lain seperti browser
  • Kriteria Desain web atau blog yang baik
    Sebuah website dapat dinilai memiliki desain yang baik apabila memenuhi kriteria penilaian tertentu yang mungkin saja berbeda tergantung dari sudut pandang penilai. Meskipun demikian, secara umum terdapat lima kriteria desain website/blog yang baik yang bisa digunakan sebagai acuan bagi Anda untuk membuat desain website/blog Anda sendiri atau hanya sekedar memperbaiki desain website/blog yang sedang Anda gunakan.
  • Mengatur format tulisan dalam dreamweaver
    Mungkin masih ada yang bingung cara pengoperasian serta fungsi property bar untuk tulisan yang ada pada dreamweaver. Pada tutorial berikut ini saya akan menjelaskan langkah-langkah untuk membuat tulisan serta cara mengaturnya dengan dreamweaver.
  • Membuat menu dengan icon seperti akun google
    Membuat menu seperti akun google. Yang punya akun google pasti sudah kenal tampilan menu seperti disamping ini. Jika anda sudah masuk ke layanan akun google, dan masuk ke menu produk maka akan terlihat menu layanan yang anda gunakan dalam bentuk daftar nama layanan serta ikon gambar kecil disampingnya.

Kiriman terbaru