Manfaat Jalan Jinjit Untuk Stroke


Pernahkah Anda mendengar manfaat jalan jinjit untuk stroke? Benarkah demikian? Kabar ini viral ketika ada seorang pria yang sembuh dari penyakit stroke karena berjalan jinjit sebanyak 5 kali dalam sehari. Namun, faktanya hal ini ditampik oleh seorang ahli bedah Saraf yang bernama Dr Roslan Yusni hasan SpBS yang menyatakan jika jalan jinjit tidak dapat menyembuhkan stroke.

Meskipun manfaat jalan jinjit untuk stroke itu tidak ada, bukan berarti berjalan jinjit tidak memiliki manfaat. Apa saja manfaat jalan jinjit? Yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

Berjalan jinjit ternyata memiliki manfaat dimana ia akan membantu melancarkan sirkulasi darah yang ada pada kaki. Selain itu, berjalan jinjit juga memiliki manfaat untuk mengencangkan otot yang ada pada betis. Baca juga: Manfaat Jengkol untuk Stroke

Jalan jinjit jika dijadikan sebagai salah satu aktivitas latihan olahraga, maka ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan. Mulai dari digunakan untuk mengecilkan betis, membakar lemak pada betis, melatih otot kaki, hingga berguna untuk mengencangkan bokong.

Meskipun memiliki manfaat, faktanya melakukan jalan jinjit secara terus menerus juga memiliki dampak negatif bagi kesehatan kaki lho. pasalnya, berjalan jinjit secara terus menerus bisa menyebabkan terjadinya ketegangan otot dan menyebabkan kram pada kedua kaki.

Dibandingkan percaya dengan kabar viral yang menyebutkan manfaat jalan jinjit untuk stroke, ada baiknya Anda menjaga pola hidup sehat untuk mencegah penyakit stroke. Misalnya dengan rutin berolahraga, menjaga asupan makanan hingga mengonsumsi suplemen yang baik untuk tubuh.

Hal ini justru akan lebih berfungsi jika dibandingkan dengan Anda berjalan jinjit sebanyak 50 kali sehari. Dengan menjaga asupan makan dan pola makan yang benar. Jauhi makan-makanan yang bisa menyebabkan hipertensi, kolesterol dan makanan penyebab penyakit kardiovaskuler. Dengan demikian, tubuh Anda akan menjadi lebih sehat.

So, dibandingkan percaya dengan hal-hal viral yang belum jelas kebenarannya. Seperti halnya manfaat jalan jinjit untuk stroke, ada baiknya jika Anda perlu mendapatkan banyak informasi yang mendukung sebelum melakukan jalan jinjit untuk terapi stroke. Jadilah masyarakat yang cerdas dan bijak dalam menyerap informasi.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar