4 Cara Mengatasi Kepala Gatal Secara Alami untuk Kulit Kepala Gatal

Cara Mengatasi Kepala Gatal Secara Alami untuk Kulit Kepala Gatal

Kepala gatal adalah masalah yang banyak menghampiri kaum perempuan dan banyak membuat jengkel penderitanya. Hal ini disebabkan karena berbagai hal seperti kesalahan menggunakan shampo untuk kulit kepala gatal. Meskipun shampo yang digunakan tersebut berfungsi untuk menghilangkan gatal, tetapi jika ada beberapa kesalahan maka akan membuat rasa gatal semakin parah.

Nah untuk menghindari hal tersebut, Anda harus mengetahui apa saja cara mengatasi kulit kepala gatal dan ada benjolan dengan bahan alami. Dengan menggunakan bahan alami, Anda akan terhindar dari efek samping seperti saat menggunakan shampo untuk kulit kepala gatal. Yuk simak informasinya berikut ini.

4 Cara Mengatasi Kepala Gatal Secara Alami untuk Kulit Kepala Gatal

Bahan-bahan alami berikut ini bisa Anda gunakan untuk mengobati rasa gatal pada kepala Anda. Penasaran apa saja informasinya? 

1. Minyak peppermint

Selain menggunakan shampo untuk kulit kepala gatal yang akan menimbulkan efek samping, lebih baik Anda menggunakan minyak peppermint untuk menghilangan rasa gatal. Selain rasa gatal, peppermint juga bisa mengatasi ketombe yang bersarang di kepala. Anda bisa mencampurkan daun peppermint dengan minyak zaitun. lalu oleskan ke kepala seperti shampo.

2. Tea Tree Oil

Tea tree oil juga bisa menghilangkan rasa gatal di kulit kepala Anda tanpa menggunakan shampo untuk kulit kepala gatal. Tea tree oil diperkaya dengan antijamur, antimikroba, dan antiseptik yang bisa mengusir rasa gatal yang disebabkan oleh ketombe ataupun kutu rambut.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki kandungan asam laurat yang bisa melawan mikroba penyebab gatal pada kulit kepala. Dengan demikian, minyak kelapa bisa menjadi obat kulit kepala gatal dan berair selanjutnya yang wajib Anda coba.

4. Lidah Buaya

Kandungan yang terdapat pada lidah buaya memiliki manfaat untuk mengatasi kepala gatal secara alami seperti adanya emolien. Anda bisa menggunakan lidah buaya secukupnya lalu oleskan ke kulit kepala selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan rasa gatal di kulit kepala tanpa menggunakan shampo untuk kulit kepala gatal. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut lainnya, Anda bisa berkunjung ke laman clearhaircare.com. Bagaimana menurut Anda?

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar