CPNS 2013 - Pemprov Kalsel hanya mendapatkan jatah sekitar 191 orang

Formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) rencananya akan diumumkan pada tanggal 10 September besok. Pemprov Kalsel sendiri hanya mendapatkan jatah sekitar 191 orang. Formasi tersebut dibagi sekitar 20 persen tenaga edukatif, 60 persen tenaga medis, dan 20 persen tenaga teknis. Namun, jatah 20 persen untuk tenaga pendidikan sendiri dinilai terlalu banyak. Jatah tersebut rencananya akan dipindah untuk formasi lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kalsel, Ngadimun, mengungkapkan, untuk Pemprov Kalsel keperluan tenaga pendidikan memang tak terlalu banyak. Dikhawatirkan apabila ada penambahan guru yang terlalu banyak akan berimbas pada makin sedikitnya jam mengajar. Padahal, kewajiban mengajar 20 jam seminggu sangat diperlukan, terutama bagi sertifikasi guru. "Kami khawatir kalau semakin banyak guru yang bertambah maka jam mengajar akan semakin sedikit. Karena itu, daripada membuat guru resah, lebih baik dipindahkan untuk formasi lain," ujarnya.

Ngadimun menambahkan, penambahan tenaga pendidikan direncanakan untuk menggantikan guru yang sudah pensiun maupun posisi yang masih lowong.  Namun demikian, pihaknya masih belum menghitung dengan pasti berapa kekurangan yang diperlukan. "Fokus utama adalah menggantikan guru-guru yang pensiun dulu," imbuhnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, HM Thamrin, mengungkapkan bahwa untuk penerimaan CPNS tahun 2013 ini memang didominasi oleh tenaga pendidikan. Hampir di semua daerah formasi yang paling banyak dicari adalah guru. Di Kalsel sendiri sejumlah kabupaten hanya mendapatkan jatah untuk formasi guru tanpa tenaga medis dan teknis.

"Jatah 20 persen atau sekitar 40 orang untuk penerimaan guru di lingkungan Pemprov Kalsel cukup kebanyakan. Sehingga kami sepakat dengan Disdik untuk mengalihkan kepada bagian yang sangat membutuhkan," tambahnya. Pada penerimaan CPNS tahun ini setidaknya ada dua jenis kepegawaian. Yakni menyelesaikan pengangkatan honorer kategori II dan peneriman CPNS terbuka. Di Kalsel, honorer kategori II sendiri ada sekitar 4.000 orang yang akan dilakukan pengangkatan. (mrn)

Sumber : https://www.radarbanjarmasin.co.id/berita/detail/52350/formasi-guru-di-pemprov-dialihkan.html

** Bebas disunting dengan menyebutkan sumber **

Halaman Terkait

  • Download Jadwal Penerimaan CPNS 2013
    Pelaksanaan Penerimaan CPNS 2013 akan dilaksanakan serentak untuk seluruh kota dan kabupaten se Indonesia. Berikut ini informasi jadwal penerimaan CPNS 2013 yang kami dapatkan dari situs bapustarda Kalimantan Selatan dan bisa anda download.
  • Formasi CPNS 2013 Kota dan Kabupaten di Kalimantan Selatan
    UJIAN seleksi CPNS 2013 untuk K2 (Kategori II) maupun pelamar umum diseluruh instansi Pemerintah Daerah (Provinsi, Kabupaten, dan Kota) akan diselenggarakan secara serentak pada tanggal 3 November 2013. Kepastian tentang ujian CPNS tersebut sudah fin
  • Formasi CPNSD 2013 Kota Banjarmasin
    Berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor :R/040.F/M.PAN-RB/08/2013 Tanggal 16 Agustus 2013 perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2013, bahwa Pemerintah Kota Banjar
  • Syarat Pendaftaran CPNS 2013 - Pendaftar Harus Punya Email
    Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2013 akan segera dimulai. Ada perubahan besar tentang pelaksanaan CPNS tahun 2013 ini yaitu penerimaan akan dilaksanakan secara online dan pendaftar diminta menyiapkan berkas digital seperti scan KTP
  • Tata Cara Pendaftaran CPNSD 2013 Kota Banjrmasin
    tata cara pendaftaran cpnsd 2013 kota banjarmasin
  • Pengumuman Formasi CPNS Prov. Kalsel Tahun 2013
    Setelah beberapa lama menungu kepastian formasi CPNS 2013 Provinsi Kalimantan Selatan, akhirnya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan informasi lengkap persyaratan dan mekanisme pelaksanaan kegiatan tersebut pada web
  • Syarat Pendaftaran CPNSD 2013 Kota Banjarmasin
    Dari informasi yang kami dapatkan, pelaksanaan CPNSD 2013 Kota Banjarmasin akan dilakukan secara online. Berikut ini persyaratan lain yang harus anda siapkan untuk melakukan pendaftaran.
  • Persyaratan Dan Tata Cara Pendaftaran CPNS 2013 di Lingkungan Prov. Kalsel
    Mungkin tiap daerah yang melaksanakan penerimaan calon pegawai negeri (CPNS) tahun 2013 bisa berbeda. Berikut ini Persyaratan Dan Tata Cara Pendaftaran CPNS 2013 di Lingkungan Prov. Kalsel.

Kiriman terbaru