Kamera terkecil di dunia

Kamera terkecil

Jakarta - Sebuah kamera terkecil di dunia berhasil diciptakan. Meski ukurannya tidak lebih besar dari ujung jari, namun ia bisa beroperasi layaknya kamera berukuran normal.

Kamera ini hanya memiliki ukuran 1 inch dan memiliki bobot 28 gram. Namun jangan meremehkan ukurannya karena ia bisa mengambil gambar 2 megapixel dan bisa merekam video.

Pabrikan pembesutnya yakni Hammacher Schlememr membanderol gadget mini ini dengan harga USD 99,95. Fred Berns, general manager pabrik yang berbasis di New York tersebut mengatakan, "Ini adalah piranti yang luar biasa dan kami mengharapkan ia bisa populer di pasaran".

Foto yang dihasilkan dari jepretan kamera tersebut berformat JPEG dengan resolusi 1600 x 1200. Dikutip detikINET dari DailyMail, Jumat (23/9/2011), ia bahkan sudah dilengkapi dengan autofocus.

Sama seperti kamera 'normal', ia bisa dikoneksikan ke komputer melalui kabel USB. Mengingat ukurannya yang super kecil, ia dilengkapi dengan pengait agar tidak mudah hilang dan memudahkan pengoperasian.

Semoga bermanfaat

Zainal Hakim

** Bebas disunting dengan menyebutkan sumber **

Artikel Lainnya

  • Layar Amoled
    AMOLED merupakan kependekan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode. AMOLED ini merupakan teknologi layar OLED (Organic Light Emitting Diode). OLED ialah perangkat padat yang terdiri dari film-film tipis. Film-film tersebut mengandung molekul organik yang dapat menghasilkan cahaya apabila dialiri listrik. OLED ini digunakan sebagai layar dalam suatu perangkat dengan tingkat ketajaman yang lebih tinggi serta konsumsi daya yang relatif rendah. AMOLED ini dikeluarkan oleh Samsung, salah satu perusahaan teknologi yang bermarkas di Korea Selatan (Seoul).
  • Jenis-jenis memory komputer
    Memory adalah Salah satu Perangkat Keras (Hardware) yang berfungsi mengolah data dan melakukan instruksi oleh dan dari sebuah perangkat digital. Semakin besar memori yang tersedia, maka semakin banyak pula data maupun intruksi yang dapat dilakukan. Semua
  • Google Earth 3D untuk ponsel android sudah dirilis
    Google telah merilis aplikasi Google Earth versi terbaru yaitu 7 untuk Sistem operasi Android dan bisa didownload di toko aplikasi online Google Play. Pembaruan pada versi 7 ini mendukung tampilan peta dalam 3D.
  • Mengenal Microsoft Silverlight
    Silverlight adalah sebuah kerangka pengembangan atau framework untuk pengembangan aplikasi berbasis web kaya fitur yang diakses menggunakan penjelajah web dan dapat berjalan pada sistem operasi yang berbeda.
  • Cara Merawat Kamera Digital SLR
    Anda punya kamera digital SLR? jika punya berarti anda punya tugas khusus merawat kamera digital slr anda agar tetap pada kondisi prima pada momen-momen penting yang harus diabadikan. Ini wajib dilakukan jika anda ingin kamera digital slr anda panjang umur, bebas penyakit dan tidak bandel.

Kiriman terbaru