Memahami arti Karya Fotografi Macro

Fotografi makro adalah meminimalkan daerah fokus (DOF) , hal ini dimaksudkan agar dengan membuat daerah fokus setipis mungkin, obyek yang kita kehendaki menjadi lebih detail tanpa terganggu pemandangan lain yang tidak diperlukan. Fotografi makro adalah salah satu kategori fotografi yang membuat pembesaran terhadap suatu objek. Atau bisa dengan kata lain dunia fotografi yang diperkecil ke dalam dunia micro. Pembesaran tersebut bisa dilakukan dengan medekatkan obek dengan kamera, atau pun dari jarak terentu dengan menggunakan lensa tele. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam Fotografi antara lain:

a. Lighting (Pencahayaan)
b. Depth Of Field (DoF)
c. Fokus
d. Komposisi
e. Lokasi
f. Tripod atau handheld
g. Mood dan kesabaran
h. Moment dan keberuntungan

Berikut ini gambar contoh fotografi makro :

Memahami arti Karya Fotografi Macro

Memahami arti Karya Fotografi Macro

Memahami arti Karya Fotografi Macro

** Bebas disunting dengan menyebutkan sumber **

Artikel Lainnya

  • Tips memilih nama domain untuk web atau blog pribadi
    Domain merupakan sebuah nama unik yang diberikan untuk mempermudah pengunjung mendatangi website atau blog kita. Dengan pemilihan nama yang tepat orang akan selalu mengingat dan mengunjunginya kembali.
  • Mengenal aplikasi untuk membuat Blog
    Bagaimana cara membuat Blog? Apakah membuat blog itu harus membayar? Pertanyaan itu sering muncul ketika seseorang ingin membuat blog. Ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat blog, baik yang bersifat gratis maupun berbayar. Pada bagian ini akan diuraikan beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat blog secara gratis.
  • Mengapa perlu website?
    Mengapa perlu website? alasan paling dasar adalah untuk bisa dikenal orang secara luas, tidak terbatas tempat, tidak melihat waktu dan tidak terbatas orang. Website dapat digunakan untuk banyak keperluan mulai dari iseng, hobby, hiburan, rame-rame, pribadi, uji coba, pamer, persahabatan, komunitas, cari uang, jualan, pendidikan, sampai ke tingkat serius seperti kantor, lembaga dan perusahaan.
  • Mengenal istilah blog
    Pada awal munculnya Blog, aplikasi ini sering digunakan orang untuk menulis catatan kegiatan. Kala itu, blog berperan seperti catatan harian (diary) yang hanya berisi ungkapan perasaan seseorang. Namun perkembangan selanjutnya, Blog dimanfaatkan untuk membangun image branding, memperkuat diri sebagai tought leader melalui ide-ide dan inovasi baru, sarana komunikasi dan hubungan masyarakat, sarana pendidikan secara online dan masih banyak lagi manfaat lain.
  • Kamus Istilah dalam dunia internet - B
    Kamus Istilah dalam dunia internet

Kiriman terbaru