Teknologi terbaru android - Samsung Galaxy Nexus - Android 4.0 Ice Cream

Teknologi Terbaru - Samsung Galaxy NexusSamsung Galaxy Nexus merupakan smartphone dengan OS android terbaru Ice Cream Sandwich (ICS) butaan Google bekerjasama dengan vendor Samsung. Samsung Galaxy Nexus dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang tinggi, seperti prosesor dual core 1,2GHz dan chip grafik PowerVR SGX542MP2, sama seperti yang ada di iPad 2 dan iPhone 4S, serta memiliki layar Super AMOLED 4,65 inci dengan resolusi kualitas HD, 1280×720. Layar HD tersebut menampilkan warna sangat cerah dan tajam semuanya tampak begitu besar, mulai dari grafis untuk foto sampai icon.

Smartphone Samsung Galaxy Nexus juga sudah dibekali koneksi LTE (Long Term Evolution) yang merupakan standar jaringan seluler generasi keempat atau 4G selain HSPA+.

Kamera utama memiliki resolusi 5 megapiksel yang bisa digunakan untuk mengambil foto dalam kualitas 3 megapikasi, 1,3 Mp, QVGA, dan VGA sedangkan dibagian depan terdapat kamera sebesar 1,3 megapiksel bisa digunakan untuk memotret maupun video call. Saat kita mengaktifkan fitur kamera akan disuguhi dengan menu digital zoom, face detection, tag lokasi, empat pilihan white balance, tujuh pengaturah ekposur, dan empat mode scene. Lampu Flash dibagian belakang cukup kuat untuk menerangi obyek, terutama membantu kita saat pengambilan gambar di tempat kurang cahaya. Kita bisa mengaturnya ke flash auto, always active atau mematikannya terus menerus.

Samsung Galaxy Nexus telah memakai fitur yang ada di Android 4.0 secara maksimal, ini dapat kita lihat dari spesifikasi layar LCD yang telah menggunakan native screen 720p (High definition), Galaxy Nexus memiliki fitur Face Unlock (mengunlock handphone dengan memakai wajah pengguna), dan juga fitur “Android Beam”.

Spesifikasi Samsung Galaxy Nexus

OS: Android 4.0 Ice Cream
Layar: 4.65-inchi HD Super AMOLED Screen, resolusi 1280X720 pixel
Prosesor: 1.2GHz dual-core processor
Memory: 1GB(RAM) + 16GB/ 32GB Internal memory
Kamera: Belakang 5 MP (Auto Focus, LED Flash with zero shutter lag dan fast shot2shot), Depan 1.3MP (Video Call)
Jaringan: HSPA+ 21Mbps/HSUPA 5.76Mbps 850/900/1900/1700/2100, EDGE/GPRS 850/900/1800/1900, LTE
Ukuran dan berat: 135.5 x 67.94 x 8.94mm, 135g
Baterai: Li-on 1,750 mAh
Fitur lain: Bluetooth® technology v 3.0, USB 2.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n (2.4GHz/ 5GHz), NFC, Accelerometer, Compass, Gyro, Light, Proximity, Barometer, Face Unlock

Harga Samsung Galaxy Nexus
Di Indonesia Samsung memasarkan galaxy Nexus bekerjasama dengan Telkomsel sebagai penyedia layanan data dan harga Samsung Galaxy Nexus terbaru dipatok pada kisaran Rp. 5,999,000,-. Namun beberapa hasil pantauan kami ada penjual di kaskus yang memberi banderol harga Samsung galaxy nexus pada angka Rp 4.300.000 dalam kondisi baru.

** Bebas disunting dengan menyebutkan sumber **

Artikel Lainnya

  • Kamera terkecil di dunia
    Sebuah kamera terkecil di dunia berhasil diciptakan. Meski ukurannya tidak lebih besar dari ujung jari, namun ia bisa beroperasi layaknya kamera berukuran normal.
  • Jenis-jenis handphone android dari beberapa generasi
    Ponsel android adalah sebuah handphone atau telepon genggam yang menggunakan sistem operasi linux. Ponsel Android tergolong gadget atau smartphone yang serba bisa khususnya untuk keperluan mobile. Handphone Android mendukung banyak aplikasi yang sebagian
  • Cara Merawat Kamera Digital SLR
    Anda punya kamera digital SLR? jika punya berarti anda punya tugas khusus merawat kamera digital slr anda agar tetap pada kondisi prima pada momen-momen penting yang harus diabadikan. Ini wajib dilakukan jika anda ingin kamera digital slr anda panjang umur, bebas penyakit dan tidak bandel.
  • Mengenal Teknologi sistem Operasi Android
    Android merupakan platform perangkat lunak untuk perangkat mobile yang didukung oleh Google OS, yang pada awalnya dikembangkan oleh Google setelah itu diselesaikan oleh Handset Alliance. Android merupakan sebuah system operasi terbuka yang diperuntukan un
  • Jenis-jenis memory komputer
    Memory adalah Salah satu Perangkat Keras (Hardware) yang berfungsi mengolah data dan melakukan instruksi oleh dan dari sebuah perangkat digital. Semakin besar memori yang tersedia, maka semakin banyak pula data maupun intruksi yang dapat dilakukan. Semua

Kiriman terbaru