Kumpulan Artikel & Berita Teknologi

Kumpulan artikel yang membahas tentang penggunaan teknologi serta perkembangganya dari dulu sampai sekarang.

Mengenal Microsoft Silverlight

mengenal microsoft silverlightSilverlight adalah sebuah kerangka pengembangan atau framework untuk pengembangan aplikasi berbasis web kaya fitur yang diakses menggunakan penjelajah web dan dapat berjalan pada sistem operasi yang berbeda. Silverlight bekerja melalui sebuah plug-in untuk penjelajah web. Ketika halaman web yang mengandung konten silverlight plug-in akan dijalankan dan mengeksekusi kode serta merender isi yang secara khusus ditujukan pada area di dalam halaman web. Bagian yang terpenting adalah Silverlight memberikan lingkungan yang lebih variatif dibanding dokumen HTML tradisional dan JavaScript yang digunakan halaman web pada umumnya.

Layar Amoled

Layar AmoledAMOLED merupakan kependekan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode. AMOLED ini merupakan teknologi layar OLED (Organic Light Emitting Diode). OLED ialah perangkat padat yang terdiri dari film-film tipis. Film-film tersebut mengandung molekul organik yang dapat menghasilkan cahaya apabila dialiri listrik. OLED ini digunakan sebagai layar dalam suatu perangkat dengan tingkat ketajaman yang lebih tinggi serta konsumsi daya yang relatif rendah. AMOLED ini dikeluarkan oleh Samsung, salah satu perusahaan teknologi yang bermarkas di Korea Selatan (Seoul).

Perbedaan ipad 2 dan ipad 3

Perbandingan ipad 2 dan ipad 2iPad adalah sebuah produk komputer tablet buatan Apple Inc. (AI). iPad memiliki bentuk tampilan yang hampir serupa dengan iPod Touch dan iPhone, hanya saja ukurannya lebih besar dibandingkan kedua produk tersebut dan memiliki fungsi-fungsi tambahan seperti yang ada pada sistem operasi Mac OS X.

Perbedaan monitor lcd led dan plasma

perbedaan monitor lcd led dan plasmaBeberapa bulan ini di Indonesia mulai marak penjualan TV LED, mungkin kita bertanya –tanya apa sih LED? Gimana teknologinya? Keunggulan dan kelemahannya? Artikel ini berusaha menjawab kegundahan Anda. Sekaligus kita bandingkan dengan LCD dan Plasma yang telah dikeluarkan lebih dahulu oleh perusahaan – perusahaan elektronik. Plasma, LCD dan LED adalah tiga teknologi utama yang tersedia pada TV layar datar hari ini. Dan sebagian besar pembuat TV sekarang memiliki model di tiga teknologi.